3 Peringatan Kartu Kredit yang Bisa Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

3 Peringatan Kartu Kredit yang Bisa Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

Apakah Anda mendapati diri Anda lebih jarang menggunakan uang tunai akhir-akhir ini? Kamu tidak sendiri. Saat kita semakin dekat dengan masyarakat tanpa uang tunai, penting untuk menyadari keuntungan dan kerugian dari penggunaan uang fisik lebih jarang. Beberapa hal positif menggunakan kartu kredit Anda daripada uang tunai termasuk perlindungan konsumen yang lebih baik, penghargaan dan kemudahan melacak pengeluaran Anda.

Tetapi kartu kredit bukannya tanpa kerugian. Meskipun kartu kredit membuatnya nyaman untuk dibelanjakan, terutama dengan Mastercard PayPass dan Visa payWave, kenyamanan itu ada harganya. Saat Anda menerima semua pemberitahuan secara elektronik, Anda akan mudah kehilangan jejak pengeluaran dan lupa membayar tagihan tepat waktu. Untungnya, ada beberapa peringatan yang dapat Anda atur di ponsel untuk memastikan Anda tidak melewatkan tenggat waktu penting lagi.

1. Peringatan Jatuh Tempo Kartu Kredit

Pernahkah Anda terlambat membayar kartu kredit Anda? Saya pikir hampir semua orang bersalah setidaknya dalam satu kesempatan. Kadang-kadang itu karena kita menunggu sampai saat terakhir dan pembayaran tidak dikirim sampai satu atau dua hari kemudian atau kita hanya lupa sampai kita melihat bunga bertambah pada kartu kredit kita. Tidak hanya terlambat membayar kartu kredit Anda, itu juga bisa mahal. Anda akan terjerat untuk bunga kartu kredit, belum lagi skor kredit Anda bisa turun. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan mengatur peringatan di ponsel Anda seminggu sebelum tagihan kartu kredit Anda jatuh tempo. Beberapa aplikasi perbankan bahkan datang dengan itu. Dengan begitu Anda tidak akan lupa untuk membayar tagihan kartu kredit Anda tepat waktu, tidak peduli seberapa sibuknya Anda.

2. Peringatan Batas Kredit

Hei, pemboros besar! Pernahkah Anda merasa bersalah karena melampaui batas kredit Anda Kadang-kadang bahkan bukan karena Anda menghabiskan banyak uang. Misalnya, Tangerine baru-baru ini menurunkan hadiahnya di Mastercard-nya. Hal ini menyebabkan saya lebih jarang menggunakannya dan lebih sering menggunakan kartu kredit lain di dompet saya. Soalnya saya tidak ingat bahwa batas kredit pada kartu kredit ini lebih rendah. Kesalahan besar! Saya memesan penerbangan dan melewati batas kredit saya, jadi saya harus membuat beberapa panggilan telepon panik untuk menjernihkannya. Bukan situasi yang menyenangkan!

Untuk menghindari hal ini, yang terbaik adalah mengatur peringatan batas kredit. Beberapa aplikasi perbankan memungkinkan Anda mengatur peringatan ketika Anda mendekati batas kredit Anda. Secara umum, Anda tidak ingin melebihi 35 persen dari total batas kredit yang tersedia, jika tidak, nilai kredit Anda dapat menurun, sehingga lebih sulit untuk meminjam uang di masa depan. Belum lagi melewati batas kredit Anda sering menghasilkan tingkat bunga yang lebih tinggi. Dengan peringatan ini, seharusnya tidak menjadi masalah lagi.

3. Peringatan Pengeluaran

Mudah-mudahan saya bukan satu-satunya yang melihat laporan kartu kredit saya dan terkadang terkejut dengan berapa banyak yang telah saya habiskan. Jika Anda pernah mengalami shock pengeluaran kartu kredit, Anda tidak sendirian (terutama menjelang hari raya). Cara terbaik untuk menghindari ini adalah dengan mengatur peringatan pengeluaran. Ini sangat berguna jika suami Anda adalah pengguna resmi. Dengan begitu Anda akan tahu setiap kali ada sesuatu yang dibebankan pada kartu kredit dan menghindari melampaui batas Anda.

Kesimpulan

Meskipun peringatan kredit berguna, penting untuk mengikuti aturan emas kartu kredit: hanya beli apa yang Anda mampu untuk melunasinya setelah tagihan Anda jatuh tempo. Dengan memperlakukan kartu kredit Anda seperti uang tunai, Anda akan menuai hasilnya, sambil menghindari perangkap masyarakat tanpa uang tunai.