Mengapa Kartu Kredit Kedaluwarsa?

Mengapa Kartu Kredit Kedaluwarsa?

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kartu kredit Anda kedaluwarsa? Saya baru-baru ini mengalami hal ini pada saya. MBNA Smart Cash Mastercard saya mendekati tanggal kedaluwarsa. Saya bertanya-tanya kapan kartu kredit baru akan tiba. Untungnya itu tiba sekitar sebulan sebelum kedaluwarsa.

Itu menimbulkan pertanyaan: apakah tanggal kedaluwarsa pada kartu kredit diperlukan? Mari kita lihat mengapa tanggal kedaluwarsa ada dan untuk apa mereka digunakan.

Mengapa Kartu Kredit Kedaluwarsa?

Meskipun kita mungkin bergerak menuju masyarakat tanpa uang tunai, kartu kredit masih merupakan bagian dari plastik berteknologi tinggi. Karena itu, mereka aus setelah beberapa saat. Chip dan strip pada akhirnya akan berhenti bekerja pada kartu kredit Anda, sehingga kartu kredit Anda perlu diganti.

Ada alasan lain kartu kredit kedaluwarsa. Untuk memastikan Anda memiliki teknologi kartu kredit terbaru. Sekali waktu kartu kredit tidak memiliki teknologi chip-and-pin atau pembayaran tanpa kontak. Anda harus menggesek dan menandatangani untuk setiap pembelian kartu kredit (sungguh menyebalkan!). Kemudian PayPass dan payWave hadir dan membuat hidup kami jauh lebih mudah. Bayangkan jika kartu kredit kita tidak pernah expired. Anda mungkin membawa kartu kredit lama Anda yang sudah usang selama bertahun-tahun.

Mengirimkan kartu kredit baru juga merupakan kesempatan lain bagi perusahaan kartu kredit Anda untuk menghubungi Anda dan menawarkan produk dan layanan baru seperti layanan pemantauan kredit.

Baca Juga:  Cara Menghemat Uang Saat Menggunakan Kartu Kredit untuk Bepergian

Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Kartu Kredit Anda Kedaluwarsa?

Jika kartu kredit Anda kedaluwarsa, Anda tidak perlu khawatir. Perusahaan kartu kredit Anda harus mengirimkan kartu kredit baru yang mengkilap kepada Anda. Saya mendapatkan milik saya sebulan lebih awal, tetapi beberapa perusahaan kartu kredit mengirimkannya paling cepat beberapa minggu sebelum kedaluwarsa. Kredit baru Anda harus disertai dengan nomor kartu kredit yang sama dan tanggal kedaluwarsa yang baru. Itu juga harus dilengkapi dengan kode CVC2 tiga digit baru di bagian belakang. Kartu kredit baru Anda akan bertahan selama beberapa tahun lagi (milik saya baik untuk tiga tahun lagi).

Sebagai pemegang kartu, meskipun tidak banyak yang harus dilakukan saat kartu kredit Anda kedaluwarsa, ada beberapa kerja keras yang harus dilakukan. Anda harus mengaktifkan kartu kredit baru Anda. Hari-hari ini mengaktifkan kartu baru Anda lebih mudah dari sebelumnya. Anda dapat mengaktifkannya secara online atau dengan menghubungi nomor telepon bebas pulsa.

Setelah kartu kredit baru Anda diaktifkan, jangan lupa untuk menyingkirkan yang lama. Pastikan untuk memotongnya menjadi beberapa bagian dan membuangnya ke tempat sampah (pastikan nomor kartu kredit Anda tidak terlihat, jika ada orang yang melewati tempat sampah Anda).

Transisi ke Kartu Kredit Baru Anda

Ketika Anda menerima kartu kredit baru Anda, Anda juga harus menerima perjanjian pemegang kartu baru di atasnya. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk membacanya Bandoeng. Anda akan ingin melihat apakah ada yang berubah. Apakah tingkat bunga naik? Apakah perusahaan kartu kredit Anda sekarang membebankan biaya tahunan kepada Anda? Anda tidak akan tahu kecuali Anda meluangkan waktu untuk membaca informasi terlampir.

Baca Juga:  Cara Menghitung Suku Bunga Kartu Kredit

Jika Anda memiliki saldo terutang pada kartu kredit lama Anda, tidak perlu khawatir. Ini akan secara otomatis ditransfer ke kartu kredit baru Anda (Anda tidak perlu melunasinya sekaligus jika Anda tidak punya uang).

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, tidak ada yang perlu dikhawatirkan ketika kartu kredit Anda kedaluwarsa. Pastikan Anda ingat untuk mengaktifkan kartu kredit baru Anda dan Anda akan baik-baik saja.

Jika karena alasan apa pun, Anda tidak menerima kartu kredit baru Anda dan itu dalam waktu seminggu kedaluwarsa, pastikan untuk menghubungi perusahaan kartu kredit Anda. Mungkin kartu baru hilang atau dicuri melalui pos.

Dengan tetap mengetahui masa berlaku dan perpanjangan kartu kredit Anda, Anda dapat memastikan semuanya berjalan lancar dan menghindari kemungkinan penipuan.