4 Anggapan Keliru Tentang Jasa Asuransi

4 Anggapan Keliru Tentang Jasa Asuransi

Banyak orang yang takut dan tidak yakin untuk ikut mendaftar asuransi dan asuransi jiwa. Berbagai alasan pun dilontarkan untuk menolaknya. Namun, perlu diketahui bahwa jasa asuransi memiliki peran penting dan wajib dimiliki oleh semua orang. Jasa asuransi dapat melindungi Anda, keluarga, dan orang yang dicintai. Untuk itu, kami telah merangkum beberapa anggapan keliru seputar jasa asuransi untuk membantu Anda memahami apa itu jasa asuransi dan apa yang ditawarkan sehingga Anda bisa terbantu saat hendak menggunakan jasa asuransi di masa yang akan datang.

Premi yang Mahal

Salah satu anggapan keliru tentang jasa asuransi adalah pembayaran premi yang dirasa mahal. Padahal, jika Anda mendaftarkan asuransi saat usia masih produktif, premi yang harus dibayar pun terbilang terjangkau. Pembayaran premi memang akan terkesan mahal jika Anda mendaftar jadi nasabah saat usia sudah senja atau tidak lagi produktif. Baca Juga: Sudah Tahukah Anda Penyebab Umum Klaim Asuransi Jiwa Ditolak? Mengapa demikian? Pasalnya, usia muda dianggap masih minim mengalami risiko gangguan kesehatan. Sedangkan usia yang sudah tua, dianggap sebaliknya. Ini karena dalam asuransi, Anda seperti sedang menabung. Anda mengumpulkan dana. Ada target pembiayaan yang harus dipenuhi. Kemudian saat waktu tertentu, bisa digunakan. Jadi bisa dibayangkan bukan, saat Anda menjadi nasabah di usia yang masih produktif, otomatis premi yang harus dibayar pun lebih murah ketimbang saat tidak produktif lagi.

Salah Pilih Waktu Saat Ambil Asuransi

Mendaftar menjadi nasabah sebenarnya juga butuh perhitungan waktu yang tepat. Jika Anda baru mendaftarkan diri menjadi nasabah di usia yang sudah tidak produktif maka pembayaran premi memang akan lebih mahal. Tapi manfaat yang akan dirasakan pun semakin dekat. Misalnya Anda ingin mendaftarkan asuransi seumur hidup saat usia 60 tahun. Anda memilih asuransi perlindungan keluarga dan orang yang dicintai. Maka pembayaran premi akan lebih mahal dibandingkan mendaftarkan diri saat usia masih 30 tahun. Oleh karena itu, memilih waktu yang tepat untuk mendaftar asuransi juga sangat dibutuhkan. Namun, tidak salah jika baru akan mendaftar asuransi di usia yang sudah tidak lagi produktif. Bukankah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Baca Juga:  Pentingnya Memiliki Asuransi Dalam Hidup

Proses Pengajuan Klaim yang Sulit

Ini tidak akan terjadi jika Anda membaca polis dengan baik. Bahkan sebelum mendaftar, Anda bisa menanyakan tentang informasi ini kepada petugas atau agen yang menawarkan jasa asuransi. Jika alasan pengajuan klaim sesuai dengan asuransi yang dibuat, tentunya Anda tidak akan mengalami kesulitan.

Merasa Asuransi tidak Memiliki Manfaat

Masih banyak orang di masyarakat yang beranggapan bahwa jasa asuransi adalah hal opsional karena tidak memiliki fungsi atau benefit bagi penggunanya. Tentunya, anggapan ini sangat keliru dan tidak bisa dijadikan patokan, dimana banyak orang yang telah terbantu dengan adanya jasa asuransi. Asuransi memiliki segudang manfaat, salah satunya asuransi perlindungan keluarga dan orang yang dicintai. Dengan mendaftarkan diri pada pihak asuransi, maka perlindungan kesehatan, pendidikan, bisnis, serta keamanan finansial Anda akan terproteksi dengan baik. Salah satu perusahaan asuransi yang bisa Anda percayakan di Indonesia adalah Hanwha Life Insurance. Perusahaan asuransi ini menawarkan perlindungan keluarga dan orang yang dicintai, investasi sebagai warisan, keamanan finansial, dan tentunya melindungi bisnis Anda dengan baik. Mengapa harus memilih Hanwha? Perusahaan asuransi ini terpercaya, aman, klaim mudah, serta bekerjasama dengan ribuan rumah sakit. Kantor pemasarannya pun tersebar di seluruh Indonesia. Jadi akan memudahkan Anda dalam melakukan pendaftaran, klaim, maupun pengawasan.